Jumat, 03 Oktober 2014

Tugas 2

Jelaskan Hubungan Manajemen, Tata Kerja, dan Organisasi !

Jawab :

Pengertian :

  • Manajemen

Manajemen adalah kegiatan dalam me-manage, mengendalikan atau mengatur sebuah perencanaan, pengorganisasian, pengendalian serta pengawasan yang dilakukan untuk mencapai sebuah tujuan organisasi.

  • Tata Kerja

Tata kerja adalah aturan atau cara dalam melaksanakan pekerjaan agar menjadi lebih efektif dan efisien dengan mempertimbangkan tujuan, fasilitaas, tenaga kerja serta waktu.

  • Organisasi

Organisasi adalah sekumpulan orang dalam sebuah kelompok yang saling bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Dimana suatu organisasi mempunyai visi dan misi untuk mencapai tujuan bersama dengan perwujudan sebuah eksistensi sekelompok orang terhadap masyarakat. Organisasi yang baik adalah organisasi yang diakui keberadaannya oleh masyarakat.


Hubungan :

  • Manajemen dan Organisasi

Manajemen merupakan kegiatan untuk mencapai sebuah tujuan melalui kerjasama antar manusia. Untuk dapat mencapai tujuan maka perlu peranan organisasi. Dimana peranan organisasi disini adalah sebagai wadah atau tempat sekelompok orang yang saling bekerja sama untuk mencapai tujuan. Maka jelas hubungannya, yaitu manajemen sebagai sebuah kegiatan dalam mencapai sebuah tujuan maka harus ada organisasi yang menjalankan sebuah kegiatan tersebut.

  • Manajemen dan Tata kerja

Tata kerja adalah alur atau cara untuk mencapai sebuah tujuan. Sedangkan manajemen adalah kegiatannya. Jadi sudah jelas apa hubungan antara manajemen dan tata kerja yaitu tata kerja merupakan cara untuk mencapai sebuah tujuan sedangkan manajemen adalah kegiatan yang dilakukan dengan mengikuti tata kerja yang telah dibuat agar lebih efektif dan efisien.

  • Manajemen, Tata kerja dan Organisasi

Dapat diketahui dan disimpulkan bahwa, hubungan diantara manajemen, tata kerja serta organisasi adalah sangat erat kaitannya. Sebuah organisasi ditunjang dengan adanya manajemen. Manajemen ini melakukan sebuah tugas/kegiatan untuk mencapai tujuan yang ingin dicapai dengan mengatur sebuah perencanaan, pengendalian, serta pengawasan. Dalam menjalankan tugas tersebut maka sebaiknya ditunjang dengan tata kerja yang baik pula. Organisasi dapat mencapai tujuannya bila mempunyai suatu tatanan cara kerja atau tata kerja yang efektif dan lebih efisien, dengan ini sebuah organisasi dapat mencapai tujuannya, karena mempunyai sistem manajemen yang baik, didorong dengan tata kerja yang efektif, maka organisasi dapat mencapai apa yang telah diharapkan.


Kesimpulan

Jadi dapat disimpulkan bahwa, Manajemen adalah kegiatan dalam mengatur sebuah perencanaan untuk mencapai sebuah tujuan. Tata kerja adalah aturan atau cara dalam melakukan suatu pekejaan agar lebih efektif. sedangkan organisasi adalah sekumpulan orang yang saling bekerjasama untuk mencapai tujuan yang telah diharapkan. adapun hubungan yang erat atau penting kaitannya antara manajemen, tata kerja serta organisasi adalah tugas dari manajemen yaitu mengatur jalannya kegiatan yang sudah dibuat didalam tata kerja dan dijalankan pada sebuah organisasi yang didalamnya terdapat sekumpulan orang yang saling bekerja sama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.


Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar