Kamis, 02 Juni 2016

Resensi First Love

IDENTITAS BUKU

Judul Buku          : First Love
Penulis                : Helga Rif
Penerbit              : Rak Buku
Jumlah halaman  : 327 Halaman
Tahun terbit        :  Mei 2014

ISI YANG PENTING/MENARIK

Pada novel ini bercerita tentang seorang wanita yang sudah lama tidak bertemu dengan seorang pria yang tidak lain adalah cinta pertamanya. Cerita pada novel ini memfokuskan pada tokoh Alvira dan Guntur. Dimana Alvira merupakan seorang pemilik jasa WO (Wedding Organizer) Qeana Wedding dan Guntur adalah seorang Chef di Delicious Catering.

Cerita bermula ketika Alvira memperoleh seorang klien yang menggunakan jasa WO nya. Kliennya adalah pasangan yang bertempat tinggal di Singapura dan berdarah Melayu-India. Semua hal yang menyangkut penyelenggaraan acara sudah hampir dapat dipenuhi, tetapi  ada satu permintaan dari klien yang sulit untuk Alvira penuhi yaitu permintaan menu masakan India.

Sudah banyak catering yang tidak sanggup memenuhi permintaan menu masakan tersebut, sampai pada akhirnya Delicious Catering sanggup untuk menyajikan permintaan klien dari Alvira yaitu menu masakan Hindia dan terjadilah kesepakatan kerja diantara kedua belah pihak. Singkatnya, pertemuan antara Alvira dengan cinta pertamanya, Guntur terjadi saat dua pihak antara Qeana Qedding dengan Delicious Catering bekerjasama dalam penyelenggaraan acara pernikahan klien dari Alvira.

Di novel ini, memiliki alur yang maju dengan sedikit flashback dimana Alvira menjelaskan kembali cerita cinta dengan Guntur saat masih di SMA. Dulu Alvira dan Guntur pernah berpacaran sampai pada akhirnya Guntur pergi keluar negeri untuk melanjutkan kuliahnya.

BAHASA PENGARANG

Bahasa pengarang dalam novel ini santai, namun dengan bahasanya kita mampu menggambarkan apa yang terjadi didalam cerita.  

KEUNGGULAN

Keunggulan dari novel ini yaitu cerita dalam novel ini mungkin banyak dialami oleh orang orang atau realita dalam kehidupan yang benar benar tejadi. Dengan bahasa yang rapi serta mudah dipahami, novel yang memiliki 14 topik cerita ini cukup menarik untuk dibaca diwaktu senggang.

KELEMAHAN

Kelemahan dari novel ini adalah cerita dalam novel mungkin sangat cocok dibaca untuk kalangan dewasa, karena terdapat bagian yang tidak layak untuk dibaca dibawah umur meskipun hanya sedikit adegan dewasa yang diceritakan.

KESIMPULAN

Novel ini merupakan sebuah cerita yang mungkin terjadi di kehidupan kita. Cinta pertama yang telah pergi namun kembali disaat yang tidak disangka-sangka. Dengan bahasa yang santai, kita lebih nyaman untuk membaca novel ini. Akan tetapi, novel ini mungkin tidak cocok untuk semua umur karena terdapat cerita yang umumnya bersifat dewasa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar